Ragam Gorden Minimalis Ini Buat Hunian Semarak

By On Wednesday

Gorden minimalisMerancang sebuah hunian bukanlah hal yang mudah dilakukan karena akan ada banyak pertimbangan yang perlu dipikir, dan hal tersebut bahkan lebih sulit bila Anda menginginkan tampilan minimalis. Well hunian minimalis bagi orang awam terlihat sangat sederhana karena hanya mengedepankan tampilan bersih dan teratur, namun sesungguhnya mencapai tampilan demikian tetap membutuhkan banyak rencana serta pertimbangan.

Nah Anda yang bertekat membuat tampilan minimalis dalam rumah bisa mencoba bermain dengan banyak aspek, salah satunya adalah gorden. Pemilihan gorden minimalis pada dasarnya cukup penting karena dapat memberikan nuansa berbeda serta berperan terhadap keindahan ruang hunian tercinta. Apa saja sih model gorden cantik yang bisa dijadikan pilihan? Yuk simak ragam gorden jendela minimalis cantik berikut ini:

  • Gorden Black and White
Gorden Black and White Minimalis
Gorden Black and White Minimalis

Hunian berkonsep minimalis selalu memiliki unsur sederhana serta rapi. Anda yang menganut aliran tersebut dapat mencoba menambah kesan sederhana dengan memadukan dua warna netral – yaitu hitam dan putih. Perpaduan dua warna ini juga cocok digunakan dengan segala jenis cat ruangan, terutama bila Anda memilih warna-warna terang atau pastel.

Anda dapat bebas memilih motif gorden minimalis bernuansa hitam dan putih, mulai dari garis-garis horizontal yang memberi kesan lebar atau garis vertikal agar ruangan terkesan lebih tinggi. Anda  juga dapat bermain dengan motif tertentu, seperti bunga ataupun polkadot untuk menambah kesan semarak.

  • Gorden Monocolor
Gorden Monocolor Minimalis
Gorden Monocolor Minimalis

Anda yang benar-benar ingin go basic dapat memilih satu warna (monocolor) sebagai inspirasi gorden minimalis. Pemilihan satu warna ini sendiri dapat memberikan nuansa rapi dan simple yang sesuai dengan tema rumah itu sendiri. Jika Anda memang memilih satu warna untuk gorden, pastikan untuk menyesuaikannya dengan cat dalam ruangan itu sendiri. Gunakanlah warna terang apabila cat ruangan dalam rumah sudah cukup lembut, dan sebaliknya agar ruangan terkesan seimbang.

  • Gorden Pastel
Gorden Pastel Minimalis
Gorden Pastel Minimalis

Konsep hunian minimalis memang mengedepankan kesederhanaan serta merefleksikan ketenangan yang tidak rumit. Nah, Anda yang ingin mendapatkan perasaan tersebut dapat mencoba menggunakan warna pastel (milky color) dalam memilih gorden minimalis. Pemilihan warna pastel untuk model gorden jendela kecil maupun model gorden pintu sendiri dapat menyesuaikan sesuai dengan mood yang ingin dicapai, seperti menggunakan warna pink muda untuk menimbulkan kesan lembut dan girly atau warna milky green untuk mendapatkan kesan natural.

  • Gorden Warna-warni
Gorden Pelangi Minimalis
Gorden Pelangi Minimalis

Siapa bilang pemilik hunian minimalis tidak bisa bermain dengan warna? Jika memiliki “keberanian”, Anda dapat menggunakan beberapa warna terang sebagai inspirasi gorden minimalis lho. Anda dapat memadukan warna pelangi atau warna dengan satu tone agar dapat menimbulkan kesan ceria. Motif model gorden cantik warna-warni ini sendiri juga dapat disesuaikan dengan selera maupun kebutuhan, mulai dari motif kotak, vertikal, dan lain sebagainya.

  • Gorden Motif Binatang
Gorden Motif Binatang Minimalis
Gorden Motif Binatang Minimalis

Konsep hunian minimalis yang mengedepankan kesederhanaan dan kerapian tak jarang disebut “kaku” oleh sebagian orang. Nah, Anda yang merasa demikian dapat menyiasati dengan memberikan gorden minimalis motif binatang. Selain menimbulkan kesan lucu, pemilihan gorden tipe ini juga memberikan sentuhan keceriaan pada rumah lho. Jika memiliki anak kecil, menggunakan gorden bermotif dapat menjadi pilihan tepat lho.

Memilih gorden minimalis sebenarnya bukanlah hal yang sulit dilakukan, namun tetap saja Anda tidak boleh sembarangan. Pemilihan gorden tidak tepat dalam pengaplikasiannya tidak hanya membuat ruangan kurang seimbang namun juga mampu “merusak” nuansa yang ingin dicapai.

Hal pertama yang patut diperhatikan ketika memilih gorden minimalis adalah bentuk gorden itu sendiri. Pilihlah gorden yang terlihat sederhana dan tidak bulky sehingga ruangan tetap terkesan rapi dan bersih. Untuk ini Anda dapat mencoba menggunakan box pleated curtain yang sederhana untuk memberikan kesan rapi. Jika ingin memberikan aksen lebih, Anda dapat memilih tipe pinch pleated curtain yang memiliki efek dekoratif namun tidak berlebihan. Hindari menggunakan Arabian Style – kecuali ruangan Anda cukup besar – karena dapat memiliki efek sempit.

Aspek lain yang perlu diperhatikan sebelum memilih sebuah gorden minimalis adalah cat ruangan itu sendiri. Usahakan agar cat ruangan seimbang dengan warna gorden sehingga ruangan terkesan ciamik. Anda yang mengecat tembok menggunakan warna pastel misalnya dapat bermain dengan gorden lebih terang untuk memperkuat atmosfir ruangan, begitu pula sebaliknya. Jika ingin bermain “aman” pemilihan gorden dengan tone warna putih, beige, dan warna tanah merupakan yang paling umum digunakan.

Memperhatikan perabotan dan hiasan dinding juga penting sebelum Anda memutuskan memasang sebuah gorden minimalis. Jika Anda menempatkan banyak hiasan dinding, maka sebaiknya jangan menggunakan kelambu bermotif agar ruangan tidak terasa “sesak”. Penggunaan gorden bermotif akan sangat mantap apabila ruangan tidak memiliki perabotan cukup banyak sehingga keberadaan kelambu akan memberikan kesan kuat ketika seseorang memasuki ruangan.

BONUS ALL GORDEN MINIMALIS

Nah, jadi sudahkah Anda memutuskan pilihan gorden yang paling cocok?

error: Content is protected !!